Jumat, 08 November 2013

Pendadaran Siswa Generasi ke-IX

Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan Pendadaran untuk siswa PSHT ranting Poncowati generasi ke-IX dengan selamat.
Kegiatan tersebut bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 1435 H.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pendadaran dimulai sejak ba'da magrib memasuki bulan 1 Suro dan selesai pukul 12.00 wib siang keesokan harinya.

Malam hari digunakan untuk pendadaran ruhani/ rasa. Semisal melekan, kungkum, olah nafas dan kegiatan lain. Dilanjut pagi hari hingga siang digunakan untuk pendadaran fisik dan mental.

Dengan adanya pendadaran ini diharapkan para siswa benar-benar siap secara dzahir bathin untuk mengikuti prosesi pengesahan beberapa hari mendatang, tepatnya tanggal 16-17 November 2013 di Varia Agung, kecamatan Seputih Mataram.

Ada hikmah yang harus dipetik oleh segenap siswa dan warga yang mengikuti kegiatan pendadaran ini. Terutama mengenai pendadaran fisik mental. Yaitu puncak dari kerasnya latihan siswa di tingkat 1 ini.
Bahwa kalian semua pernah merasakan penderitaan yang luar biasa, hendaknya ini menjadi pelajaran bahwa dalam hidup suatu ketika kalian akan menghadapi ujian yang sangat berat. Ingatlah hari ini, ketika pendadaran, seorang pendekar Setia Hati tak layak tumbang hanya karena suatu ujian. Tetap berdiri dengan segenap tenaga dan kemampuan yang ada. Selesaikan masalah yang membelit. Dan yakinlah, setiap penderitaan pasti akan berlalu...!

Selamat mempersiapkan diri untuk mengikuti prosesi pengesahan. Jaga diri, keselamatan dan kesehatan.
Doa kami bersama kalian.

Kalimosodo, Monggo kerso..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar secara bijak

KENAL DIRI BERBUDI LUHUR